Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Spanduk Dukungan untuk Budi Waseso pada Pilkada Jateng

Kompas.com - 04/12/2017, 13:07 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Spanduk dukungan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas) agar ikut berpartisipasi pada Pilkada Jateng 2018 bermunculan di Kota Semarang.

Spanduk dengan latar belakang warna merah berukuran 3 meter x 1,5 meter itu setidaknya ditemukan di tiga tempat di Kota Semarang.

Salah satunya di Jalan Brigjen Katamso, Semarang. Di lokasi itu, spanduk ditempel di pagar rumah yang tidak berpenghuni. Lokasinya tak jauh dari kantor DPD PDI-P Jateng. Spanduk lain ditemukan di Jalan Brigjen Sudiarto dan Jalan Gadjah Mada, Semarang.

Spanduk itu bergambar foto Buwas mengenakan setelan jas hitam dan berpeci. Di sebelahnya ada tulisan "Jateng Gemilang, Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya".

Di bagian bawah tertulis "Buwas Datang, Masa Depan Gemilang", dengan tagline "Cerdas, Tegas, Berintegritas".

Belum diketahui siapa pemasang spanduk yang sudah terpasang sejak beberapa minggu lalu itu.

Baca juga: Buwas Komentari Spanduk Dukungan untuk Dirinya di Pilkada Jateng

Sementara itu, Buwas mengaku tak paham mengenai spanduk itu. Ketika diperlihatkan foto spanduk itu, jenderal bintang tiga itu hanya tersenyum.

"Makasih informasinya," kata Buwas seusai konferensi pers tentang penggerebekan pil PCC di Kota Semarang, Senin (4/12/2017).

Terkait dukungan itu, Buwas cuma berkomentar singkat. Namun, terkait kesiapannya dicalonkan, dia lebih memilih untuk mengakhiri kariernya di BNN.

"Saya masih tanggung jawab di BNN, itu pengabdian saya. Kecuali sudah pensiun, nanti kalau rakyat membutuhkan saya, boleh saja," tambahnya.

Buwas yang saat ini berusia 57 tahun akan pensiun bulan depan. Pada 19 Februari 2018, dia sudah pensiun karena memasuki usia 58 tahun, atau usia maksimal menjadi anggota Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com