Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Posko Banjir, AHY Makan Mi Buatan Warga

Kompas.com - 02/12/2017, 13:19 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi warga yang terkena musibah banjir di Dusun Dogongan, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Sabtu (2/12/2017). AHY sempat mencicipi bakmi kuning yang dimasak oleh warga di dapur umum.

Setelah sampai di dapur umum, AHY menanyakan makanan yang dimasak. Ibu-ibu yang memasak pun menawarkan makanan kepadanya.

Dengan dibungkus daun pisang mi dan sayuran dimasak goreng, AHY tampak menikmati makanan yang dimasak untuk para warga dan relawan yang tengah bekerja bakti membersihkan sisa endapan lumpur.

Sembari bercakap dan mendengarkan keluhan ibu-ibu di dapur umum, AHY pun menyantap habis bakmi tersebut. "Enak sekali, apalagi ada sayurannya seperti ini. Saya suka sekali," ujar AHY, Sabtu (2/12/2017).

Suami Annisa Pohan itu mengunjungi Dusun Dogongan untuk memberikan bantuan langsung kepada warga. "Saya datang ke sini untuk menyampaikan simpati. Yang terpenting adalah kebersamaan dengan warga seperti ini bisa membangkitkan semangat bagi masyarakat," tutur dia.

Baca juga: Naik Perahu Karet, AHY Beri Bantuan Korban Banjir Gunung Kidul

Dengan adanya bencana yang dialami, masyarakat harus bahu-membahu agar bisa segera bangkit dari ujian tersebut.

"Saya melihat pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kabupaten telah melakukan langkah-langkah darurat yang sangat baik. Semoga bencana ini bisa teratasi dan masyarakat bisa bangkit kembali," kata dia.

Salah seorang warga Dogongan, Bonadi, mengatakan, banjir yang melanda tahun ini terbesar setelah banjir tahun 1987. "Kalau yang pertama tahun 1987, tetapi tidak separah ini," ucap Bonadi.

Kompas TV Presiden ke-enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com