Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumahnya Kena Banjir, Kerabat SBY Diungsikan

Kompas.com - 30/11/2017, 17:37 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kampung halamam mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, juga terkena banjir.

"Yang jelas tempat saya dibesarkan di Desa Ploso, Pacitan, katanya juga kena (banjir)," kata SBY di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2017).

"Dan saudara-saudara saya sebagian katanya sudah ada yang diungsikan. Saya ingin lihat langsung di lapangan nanti di sana," kata SBY menambahkan.

Ketua umum Partai Demokrat tersebut tidak sendirian pulang kampung halamannya di Pacitan. Dia juga ditemani sang istri tercinta, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

"Sore ini AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) juga ke Pacitan," katanya.

SBY akan tinggal di Pacitan selama tiga hari. Di sana, SBY bersama bupati Pacitan akan meninjau beberapa daerah yang terkena dampak bencana banjir.

"Oleh karena itu saya ingin datang untuk ikut membantu Pak Bupati semua yang ada di Pacitan mengatasi musibah bencana ini," jelas dia.

Baca juga : Pulang Kampung, SBY Akan Bantu Korban Banjir Pacitan

Kedatangan SBY di Bandara Adi Soemarmo disambut beberapa petinggi Partai Demokrat. Ada Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Tety Indrati dan lainnya. Mereka turut dalam rombongan SBY menuju Pacitan.

Kompas TV Banjir melanda sebagian wilayah di kabupaten Pacitan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com