Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Bangun MCK, Seorang Pekerja Digigit Komodo

Kompas.com - 30/11/2017, 14:02 WIB
Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Seorang pekerja bangunan digigit Komodo di Loh Buaya, Pulau Rinca, dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Kamis (30/11/2017) sekitar jam 11.30 Wita.

Kepala Taman Nasional Komodo, Sudiyono, mengatakan, korban bernama Yos Afat (40), asal Kabupaten Manggarai, sedang mengerjakan bangunan mandi cuci kakus di bagian front office kantor Resor Balai Taman Nasional Komodo di Loh Buaya, Pulau Rinca.

(Baca juga: Cerita Istri Djarot tentang Liburan Keluarga dari Pulau Komodo hingga Pink Beach)

Tiba-tiba komodo datang menggigit bagian kaki kanannya. Ketika korban hendak mengusir komodo itu dengan tangan kanannya, Komodo menggigit lagi tangan kanannya.

"Melihat peristiwa itu para petugas di Loh Buaya di Pulau Rinca mengusir komodo itu dan menyelamatkan korban. Dari Loh Buaya korban dievakuasin dengan speedboat milik Taman Nasional Komodo untuk dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Kini korban sedang ditangani tim dokter dirumah sakit itu," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Sudiyono menjelaskan, kondisi korban masih sadar dan dirawat intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

(Baca juga: Ini Kronologi Peristiwa Wisatawan Asal Singapura Digigit Komodo di NTT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com