Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertutup Banjir, Jalan Menuju Pacitan Dialihkan Melalui Pracimantoro

Kompas.com - 28/11/2017, 22:10 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

WONOGIRI, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri menutup sementara ruas jalan Solo menuju Pacitan menyusul bencana banjir yang menerjang Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (28/11/2017).

"Air sungai yang menggenangi badan jalan mengakibatkan kendaraan harus ekstra hati-hati ketika melintas. Untuk itu arus lalu lintas yang menuju Pacitan dari Solo dan sebaliknya dialihkan melewati Pracimantoro," ujar Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana, Selasa (28/11/2017).

Menurut Dani, hujan deras yang mengguyur Wonogiri sejak Senin (27/11/2017) malam hingga kini membuat air sungai Wiroko meluap. Luapan air sungai tersebut menggenangi jalan raya Wonogiri–Pacitan, tepatnya pertigaan Karangturi, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Untuk mengantisipasi kendaraan bermotor masuk, anggota sudah disiagakan di beberapa titik. Titik itu yakni jembatan Jurang Gempal Pokoh Wonoboyo dan pertigaan Ngadirojo untuk mengantisipasi kendaraan dari arah Ponorogo menuju Pacitan.

(Baca juga : Jalur Yogyakarta-Wonosari Terendam Banjir, Lalu Lintas Dialihkan )

Tak hanya itu, Polres Wonogiri juga telah menyiagakan petugas di tiap-tiap polsek minimal 15 anggota untuk mengantisipasi kejadian akibat banjir ini.

Dengan demikian diharapkan mobilitas masyarakat dapat berjalan aman meskipun ada beberapa titik yang terkena dampak meluapnya arus sungai. 

Kompas TV Banjir yang menggenangi ratusan rumah warga berangsur surut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com