Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangganya Pasukan Kuning Bisa Dekat dengan Presiden di Pernikahan Kahiyang

Kompas.com - 26/11/2017, 06:08 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Luasnya areal acara Horja Siriaon atau pesta adat Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar dan banyaknya tamu undangan yang datang membuat para petugas kebersihan bekerja harus bekerja ekstra. Apalagi mereka yang bertugas di tenda utama, tempat semua rangkaian prosesi adat berlangsung.

Namun bagi Yanti, salah seorang pasukan kuning atau pasukan melati, begitu mereka biasa disebut, bisa melihat langsung Presiden dan keluarganya sudah membayar lelahnya. Rasa capeknya hilang saat dia berdiri begitu dekat dengan lokasi yang dilewati orang nomor satu di Indonesia itu.

"Hilang capekku, gitu bisa nengok langsung Presiden. Kapan lagi bisa kayak (seperti) gini, meski tak bisa foto bareng dan salaman. Tapi udah senang kali aku,” katanya, Sabtu (26/11/2017).

Perasaan serupa disampaikan Lastri. Dia bangga serasa begitu dekat dengan Presiden Jokowi. Ia bisa melihat dengan jarak yang sangat dekat semua keluarga Presiden.

“Banyak kali bodyguard-nya, jadi gak bisa foto. Tapi senang aku, apalagi tadi Ibu Iriana nengok ke kami, senyum dia sama kami,” ucapnya dengan semangat.

Baca juga : Usai Sudah Rangkaian Prosesi Adat Kahiyang dan Bobby, Ini Gelar Mereka

Kompas TV Presiden Joko Widodo menari tor tor pada acara pesta adat putrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com