Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir dengan Berat 900 Gram, Satu dari Bayi Kembar 4 Meninggal Dunia

Kompas.com - 25/11/2017, 20:19 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Satu dari empat bayi kembar perempuan di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, meninggal dunia saat masih dalam perawatan medis.

Kasubag Umum dan Informasi RSUD Soekarno Kepulauan Bangka Belitung, Irwanto mengatakan, bayi yang meninggal merupakan anak ke-3 dari pasangan Anisa Risky dan Adriyanto.

“Bayi saat baru dilahirkan kondisinya lemah dan prematur dengan berat 900 gram,” kata Irwanto yang dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (24/11/2017).

Bayi mungil itu dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (21/11/2017) sekitar pukul 23.00 WIB dalam ruang perawatan inkubator.

Irwanto mengungkapkan, pihak keluarga dari daerah Kampung Keramat, Pangkal Pinang, membawa pulang sang bayi pada keesokan harinya dan langsung menguburkannya di pemakaman setempat.

Sebelumnya diberitakan, Anisa Risky (22) melahirkan empat bayi kembar berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkal Pinang pada Senin (20/11/2017) sore. Tiga bayi kemudian dirujuk ke RS Soekarno Kepulauan Bangka Belitung lantaran terbatasnya fasilitas inkubator di RSBT Pangkal Pinang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com