Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir hingga 50 Cm di Surabaya, Risma Sebut Banyak Sampah di Lokasi

Kompas.com - 25/11/2017, 18:41 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini angkat bicara terkait banyaknya titik genangan air saat hujan mengguyur Surabaya, termasuk yang terjadi pada Jumat (24/11/2017). Risma menyebutkan sampah sebagai salah satu penyebabnya.

Menurut Risma, jajarannya sudah meninjau beberapa lokasi genangan dan menemukan banyak sampah di saluran air sekitar genangan tersebut.

"Banyak sampah yang menumpuk sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar," kata Risma, Sabtu (25/11/2017).

Selain banyaknya sampah yang menyumbat saluran air, intensitas hujan kemarin, lanjut Risma, juga tergolong tinggi.

"Biasanya kalau hujan deras itu kekuatannya 90 meter kubik, tetapi tadi malam hampir 124 meter kubik. Itu super lebat,” tuturnya.

(Baca juga: Bongkar Masjid Assakinah, Risma Diprotes Pemuda Ansor)

Pada Jumat malam, Risma baru saja mendarat dari dinas luar negeri dan langsung memantau pembersihan saluran air di lokasi tersebut.

Risma langsung memerintahkan dinas terkait untuk melihat dan membersihkan sampah di sekitar genangan air. Dan pagi tadi, dia memantau langsung pembersihan saluran air di Jalan Ahmad Yani Surabaya. 

Hujan lebat 4 jam lebih yang melanda Surabaya dan sejumlah wilayah di Jawa Timur kemarin mengakibatkan banjir menggenangi sejumlah titik di Surabaya. Di lokasi tertentu, bahkan genangan air mencapai ketinggian 50 sentimeter.

 

 

Kompas TV Tri Rismaharini Ikut Shalat Ied di Balai Kota Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com