Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Jateng, Ini Cara Sudirman Said agar Dapat Rekomendasi 3 Parpol

Kompas.com - 25/11/2017, 18:12 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku masih menunggu keputusan tiga partai politik yang akan mengusungnya dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Jawa Tengah Juni 2018 mendatang.

Dia menyebutkan, tiga partai politik tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Saya sedang menunggu, berharap mudah-mudahan para pimpinan partai (PAN, Gerindra dan PKS) segera memutuskan," kata Sudirman Said dalam acara seminar nasional "Tantangan Pengembangan Reneweble Energy di Indonesia untuk Ketahanan Energy Nasional" di Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2017).

Proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah akan dimulai Januari 2018 mendatang. Maka dari itu, dirinya berharap tiga pimpinan partai politik tersebut segera memutuskan terkait dukungannya.

"Kan Januari 2018 sudah mulai proses pendaftaran. Mungkin bulan-bulan ini akan ada keputusan. Kita lihat seperti apa," ungkap pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah.

Agar mendapatkan rekomendasi tiga partai politik itu, Sudirman Said pun melakukan safari politik berkeliling beberapa daerah di Jawa Tengah. Dia juga melakukan komunikasi politik dengan tiga partai politik tersebut.

"Tiga partai ini sejauh ini konsisten memberikan sinyal dukungan terhadap diri saya. Tapi tentu saja saya nggak bisa mengklaim sebelum formalitas. Jadi, saya akan berusaha meyakinkan para pimpinan partai dengan cara menunjukkan respon ke masyarakat," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com