Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucunya Ekspresi Gibran Saat "Manortor" di Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Kompas.com - 24/11/2017, 16:03 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Acara menari adat Batak atau yang biasa disebut manortor juga digelar dalam acara pesta adat pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu yang dimulai hari ini, Jumat (24/11/2017), di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Asam Kumbang, Medan.

Ada yang menarik ketika acara adat Batak Mandailing ini berlangsung, kakak tertua Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, juga ikut serta manortor.

Dari pengamatan, Gibran meminta bantuan pria yang ada di sebelahnya sambil berbisik. Tangan Gibran lalu dipegangi sehingga merentangkan jari kedua tangannya.

(Baca juga : Begini Rangkaian Adat yang Akan Dilalui Bobby-Kahiyang...)

Gibran yang mengenakan kemeja biru dengan balutan jas abu-abu dengan lilitan ulos di bahu serta tuku, topi khas adat Batak Mandailing, ini lalu ikut manortor diiringi alunan musik gordang sambilan dan tiupan seruling sekitar 10 menit.

Meski tampak kaku, Gibran terus mengikuti gerakan sejumlah keluarga pria yang ada di sampingnya sambil menahan senyum.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Jumat (24/11/2017), dengan judul: Gibran Canggung Manortor di Pesta Adat Mandailing Kahiyang-Bobby

 

 

Kompas TV Kahiyang dan Bobby menjalani sejumlah rangkaian pesta adat di Medan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com