Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Liga 2 Digelar di Bandung, Ridwan Kamil Masih Pikir-pikir

Kompas.com - 22/11/2017, 14:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api akan menjadi venue penyelenggaraan fase semifinal Liga 2. Empat klub yang akan berlaga, yakni Persebaya, Martapura FC, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih melakukan kajian, khususnya soal kedatangan suporter Persebaya (Bonek). Kehadiran Bonek selama Persebaya bertanding di Bandung memang jadi sorotan. Hal itu terkait perilaku mereka yang kerap dikeluhkan warga.

"Saya lagi rapat-rapat dengan Camat Gedebage karena minta pandangan kewilayahan kira-kira apa. Kalau masalah tempat menginap (Bonek) bisa di GBLA tidak ada masalah," ujar pria yang kerap disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (22/11/2017).

Dia mengaku tak keberatan dengan hadirnya Bonek. Emil pun tak bisa melarang kedatangan mereka mendukung tim kesayangannya. Apalagi pada babak 8 besar Liga 2, dia sudah mengimbau agar Bonek menjadi tamu yang baik selama di Bandung.

"Enggak masalah, saya sudah imbau karena enggak mungkin dilarang," katanya.

(Baca juga: Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah, Arofi Merasa seperti Raffi Ahmad)

Namun, dia tak akan tinggal diam jika Bonek berulah selama di Bandung. Dia pun meminta pihak kepolisian menangkap para Bonek yang kedapatan melakukan tindak kriminal.

"Iya kalau sifatnya kriminal polisi akan menyelesaikan permasalahannya sesuai kasusnya. Kan gak bisa dipukul rata karena ada yang datang ke sini memang niatnya menonton. Tapi kalau kriminal mah tolong polisi menindak dan menangkap mereka yang buat masalah," ungkapnya.

(Baca juga: Jadwal, Lokasi, dan Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2)

 

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akan maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat, memastikan tidak akan menerima bantuan dana apapun untuk kampanye pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com