Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

Kompas.com - 21/11/2017, 17:08 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku bahwa dirinya telah resmi menjadi kader Partai Demokrat.

"Sudah, sudah jadi kader. Pendaftaran tanggal 16 November 2017 kemarin," kata pria yang akrab disapa Demiz ini saat ditemui seusai kunjungan ke Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Demiz menambahkan, dirinya saat ini tengah menunggu saat penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dengan nomor anggota 3275002407.

"KTA-nya belum sampai baru dikirim lewat WA (WhatsApp)," ujarnya.

Demiz menjelaskan, Partai Demokrat bukan partai asing untuk dirinya. Dia mengaku memiliki kedekatan emosional dengan partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Saya kan pendiri Partai Demokrat. Jadi bukan barang baru. Istilah Pak Sekjen, 'kembalinya si anak rantau'," tuturnya.

(Baca juga: Bertemu Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi Bilang Akan Bikin Film "Bus Meninggalkan Pengantin")

Demiz mengaku bahwa dia bersama pengurus wilayah Partai Demokrat, PKS dan PAN mengadakan pertemuan untuk membahas bakal calon pendampingnya pada Senin (20/11/2017) malam.

Dia membenarkan, Ahmad Syaikhu menjadi sosok paling kuat untuk dipasangkan dengannya.

"Semalam dibahas adalah karena memang Demokrat dan PKS kursinya sama. Saya dari Demokrat, PAN tidak ada syarat, ya PKS yang punya hak jadi wakil. Sementara ini yang di ajukan PKS ya Achmad Syaikhu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara membenarkan bahwa Deddy Mizwar telah resmi menjadi kader Demokrat. Partai juga sudah mengeluarkan kartu tanda anggota.

"Betul sudah menjadi kader. Beliau juga direkomendasi sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. Sudah diputuskan majelis tinggi bahwa (calon dari) Demokrat itu Deddy Mizwar. Hari jumat SK(dukungan)-nya keluar," kata Irfan ketika dihubungi melalui pesan singkat.

 

 

Kompas TV Jarak pelaksanaan pilkada yang masih cukup jauh membuat situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com