Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Serahkan Hadiah Umrah untuk Petugas Kebersihan di Bandung

Kompas.com - 20/11/2017, 09:48 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung memberikan hadiah berupa perjalanan umrah kepada lima pegawainya.

Hadiah itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di kantor PD Kebersihan, Jalan Surapati, Senin (20/11/2017).

Dalam pidatonya, Ridwan mengatakan, para petugas kebersihan patut mendapat apresiasi lantaran mampu menjaga martabat Kota Bandung. Para petugas kebersihan juga menjadi elemen penting Kota Bandung dalam meraih Piala Adipura tiga tahun berturut-turut.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu telah menjaga marwah kota ini. Direksi bersama Pemkot Bandung selalu berupaya memberikan apresiasi kepada petugas. Sekarang bentuk penghargaannya untuk pegawai Muslim akan menyentuh gerbang Masjidil Haram," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil pun berpesan agar capaian prestasi itu tak membuat kinerja para petugas PD Kebersihan menurun. Menurut dia, prestasi tersebut bakal menambah beban tanggung jawab para petugas kebersihan dalam menciptakan Kota Bandung yang bersih.

"Tolong jangan pernah turun performa. Kalau kurang alat kami perbanyak. Kalau kurang modal kami tambahin," ucapnya.

Baca juga: 3 Jam, Dana Urunan Warga untuk Ridwan Kamil Terkumpul Rp 60 Juta

"Selamat kepada lima pegawai yang besok pagi akan berangkat ke Tanah Suci. Saya doakan kuatkan niat, jangan banyak selfie, fokus ibadah. Doakan Kota Bandung dijauhkan dari marabahaya," katanya.

Kompas TV Sejumlah nama mencuat sebagai wakil Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com