Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Cepat yang Ditumpangi Mahasiswa Tenggelam di Teluk Ambon

Kompas.com - 17/11/2017, 15:45 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebuah kapal cepat yang ditumpangi sejumlah dosen dan mahasiswa Politeknik Ambon tenggelam di Teluk Ambon, Jumat (17/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIT.

Kapal cepat (speedboat) nahas tersebut karam setelah dihantam gelombang tinggi di tengah Teluk Ambon saat berlayar dari Mardika menuju pangkalan Speedboat Wayame.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Para penumpang selamat langsung dibawa ke Puskesmas Rumah Tiga untuk menjalani perawatan medis. Sedangkan dua penumpang lainnya di larikan ke rumah sakit.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIT. Alhamdulillah semua penumpang selamat, hanya dua orang penumpang yang kita larikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Megawati Marwanaya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, saat kejadian, speedboat tersebut mengangkut 15 orang penumpang, termasuk pengemudi.

“Untuk identitas para penumpang nanti akan kita sampaikan, karena langkah pertama yang kita lakukan adalah pertolongan dulu,” ujarnya.

Baca juga : Tiga Orang Tewas Tenggelam akibat Jembatan di Tanggamus Putus

Dia mengatakan, saat ini pengemudi speedboat telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Keterangan yang kami dapat dari pengemudi speedboat dan sejumlah penumpang, kecelakaan itu terjadi setelah speedboat dihantam gelombang tinggi,” katanya.

Baca juga : Tugboat Tenggelam di Laut Pongok, 6 Awak Kapal Hilang

Kompas TV Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menenggelamkan 33 kapal asing pencuri ikan di Natuna, Kepulauan Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com