Jelang Asian Games 2018, Inasgoc Terus Pantau Renovasi di Jakabaring

Kompas.com - 16/11/2017, 16:49 WIB
Pemerintah Sumatera Selatan membangun sejumlah fasilitas umum seperti kran air siap minum di kawasan Jakabaring Sport City menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Pemerintah Sumatera Selatan membangun sejumlah fasilitas umum seperti kran air siap minum di kawasan Jakabaring Sport City menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.
|
EditorErwin Hutapea

PALEMBANG, KOMPAS.com - Indonesia Asian Games Organizing Committee ( Inasgoc) kembali memantau persiapan venue Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (16/11/2017) siang, menjelang Asian Games 2018.

Dua venue yang dipantau yaitu untuk olahraga menembak dan voli pantai. Hasilnya, Direktur Government Relation Pelaksana Inasgoc Raja Parlindungan Pane mengatakan, proses renovasi mencapai 83 persen.

"Kalau venue menembak sudah 83 persen. Namun, harus direnovasi ruangan atlet dan fasilitas pendukung lain," ujar Raja.

Ia menjelaskan, renovasi ini bersifat kontinyu hingga ditargetkan selesai pada Desember mendatang. "Ya, akhir tahun harus segera selesai. Karena kita sebagai tuan rumah harus bagus di mata Asia," kata dia.

Sedangkan di venue voli pantai, tim Inasgog memantau detail persiapannya, mulai dari ruangan atlet, ofisial, wasit, hingga media officer. " Venue voli pantai juga sudah baik, tapi nanti harus ada penambahan tribun permanen," ujar Raja.

Sebab, Palembang baru saja menggelar test event voli pantai di JSC. Tidak ada tribun permanen meski test event berjalan sukses. "Kalau venue voli pantai awal tahun 2018 sudah diproyeksikan selesai," kata dia.

Baca juga: Jelang Asian Games, BLU Diminta Gerak Cepat

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Eris Heryanto menambahkan, proses renovasi dan pembangunan venue ini harus tetap sesuai arahan pihak technical delegate setiap cabang olahraga.

"Selesai test event olahraga sudah dilaksanakan di Palembang, Inasgoc telah mencatat beberapa kekurangan dan optimistis dapat selesaikan dalam waktu dekat," tutur Eris.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X