Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Asian Games 2018, Inasgoc Terus Pantau Renovasi di Jakabaring

Kompas.com - 16/11/2017, 16:49 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) kembali memantau persiapan venue Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (16/11/2017) siang, menjelang Asian Games 2018.

Dua venue yang dipantau yaitu untuk olahraga menembak dan voli pantai. Hasilnya, Direktur Government Relation Pelaksana Inasgoc Raja Parlindungan Pane mengatakan, proses renovasi mencapai 83 persen.

"Kalau venue menembak sudah 83 persen. Namun, harus direnovasi ruangan atlet dan fasilitas pendukung lain," ujar Raja.

Ia menjelaskan, renovasi ini bersifat kontinyu hingga ditargetkan selesai pada Desember mendatang. "Ya, akhir tahun harus segera selesai. Karena kita sebagai tuan rumah harus bagus di mata Asia," kata dia.

Sedangkan di venue voli pantai, tim Inasgog memantau detail persiapannya, mulai dari ruangan atlet, ofisial, wasit, hingga media officer. "Venue voli pantai juga sudah baik, tapi nanti harus ada penambahan tribun permanen," ujar Raja.

Sebab, Palembang baru saja menggelar test event voli pantai di JSC. Tidak ada tribun permanen meski test event berjalan sukses. "Kalau venue voli pantai awal tahun 2018 sudah diproyeksikan selesai," kata dia.

Baca juga: Jelang Asian Games, BLU Diminta Gerak Cepat

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Eris Heryanto menambahkan, proses renovasi dan pembangunan venue ini harus tetap sesuai arahan pihak technical delegate setiap cabang olahraga.

"Selesai test event olahraga sudah dilaksanakan di Palembang, Inasgoc telah mencatat beberapa kekurangan dan optimistis dapat selesaikan dalam waktu dekat," tutur Eris.

Kompas TV Stadion akuatik direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com