Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Pos Para Pelajar Ini Bikin Ganjar Senyam-Senyum Sendiri...

Kompas.com - 15/11/2017, 19:22 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Hari kelahiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang jatuh pada 28 Oktober ternyata mendapat perhatian warganya. Tak hanya kalangan dewasa, para pelajar SD hingga SMP di Purworejo pun ikut memeriahkan hari ulang tahun ke-49 gubernur itu.

Meski tak mengucapkan secara langsung, mereka mengirimkan kartu pos ucapan selamat kepada Ganjar. Sedikitnya 300 kartu pos berisi ucapan itu diterima Ganjar, Rabu (15/11/2017).

Kartu-kartu yang ditulis tangan itu berisi ucapan, doa dan berbagai pemintaan para siswa. Tak hanya selamat dan doa agar Ganjar selalu diberi kesehatan, tetapi juga harapan agar Ganjar tetap amanah memimpin Jawa Tengah.

Salah satu bunyi permintaan siswa dalam suratnya adalah tentang permintaan pembangunan jalan. Nur Mukhafado, siswa SMP 22 Purworejo, yang mengaku berasal dari Puspo, Kecamatan Bruno, Purworejo, misalnya, meminta adanya pengaspalan jalan di daerahnya.

"Kami ingin jalanan kami dibangun dengan aspal, karena sangat jelek, sangat susah untuk dilewati saat hujan, dan banyak orang jatuh dari motornya," tulis Mukhafado dalam kartu ucapannya.

Namun, namanya pelajar SD dan SMP, ada saja yang menuliskan permintaan yang aneh-aneh. Misalnya, ada siswa yang ingin Ganjar membangunkan mal, taman bermain air (waterboom) di Purworejo, hingga meminta adanya angkutan online di daerahnya.

Ucapan yang disampaikan itu menggunakan bahasa sederhana sehari-hari yang mengesankan para siswa itu dekat sekali dengan sosok gubernurnya.

Lucunya, ada juga siswa yang tak hanya memberikan ucapan selamat, namun juga meminta doa agar cita-citanya menjadi gubernur dan atlet bisa terwujud. Bahkan, seorang siswa SMPN 22 Gebang Purworejo bernama Taufik Hidayat meminta doa restu agar hubungannya dengan seseorang bernama Resita Dwi Cayani langgeng seumur hidup.

Selain itu, dia juga meminta didoakan agar sukses menjadi seorang atlet bulu tangkis terkenal dan menjadi anak yang berbakti pada orang tua.

"Selamat ulang tahun Pak Ganjar, semoga Bapak bisa terus menjadi pemimpin yang adil dan baik hati kepada seluruh masyarakat. Saya minta doa restu, semoga hubungan saya dengan pacar saya langgeng seumur hidup," tulis Taufik.

Ada lagi kartu ucapan dengan isi yang menarik, bahkan bisa membuat senyum-senyum yang membacanya. Kartu itu datang dari siswa SD N Bugel Purworejo bernama Fajar Wahyu Nugroho.

Pada kartunya, Fajar mengatakan bahwa hari ulang tahun Ganjar sama seperti hari ulang tahun rekannya. Dia bahkan mengatakan sangat menyukai sosok gubernur Ganjar yang dinilai lucu dan imut.

"Bapak ulang tahunnya seperti teman saya yang bernama Rafli Ramadan. Saya senang kepada Pak Ganjar, lucu dan imut," tulis Fajar di kartu tersebut.

Ratusan kartu yang dirikim melalui pos itu datang dari para siswa SD dan SMP di Kabupaten Purworejo. Antara lain dari SD N Bugel Purworejo, SD N Krendetan Bagelen Purworejo, SDN Bedug Bagelen Purworejo, dan SMP N 22 Gebang Purworejo.

Ganjar sendiri menyempatkan membaca satu persatu kartu yang diterimanya. Dia mengaku senang dan kartu-kartu para siswa itu menjadi hadiah istimewa baginya.

"Ada doa, harapan permintaan dan ada yang lucu-lucu juga. Senang ya, dan tentu saya mengucapkan terima kasih. Ini hadiah istimewa, tapi ya mohon maaf tidak bisa dibalas satu persatu, la banyak sekali," ujarnya.

(KONTRIBUTOR JAWA TENGAH/ ANDI KAPRABOWO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com