Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Bonek Jadi Tamu yang Baik di Bandung

Kompas.com - 15/11/2017, 06:36 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek diprediksi bakal datang ke Bandung untuk menyaksikan perjuangan Persebaya di babak 8 besar Liga 2. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi venue pertandingan tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada para suporter, khususnya Bonek agar selalu menjadi tamu yang baik selama di Bandung.

"Pokoknya datang harus sebagai tamu yang baik. Jangan mengganggu warga, jangan membuat resah, jangan menggelandang. Sampaikan aspirasinya secara baik, terstruktur, sehingga nanti kita bisa bantu," ujar Ridwan, Selasa (14/11/2017).

Emil, begitu ia disapa, mengaku tak ada persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Bonek ke Bandung. Menurutnya, Bandung sudah terbiasa jadi tuan rumah segala event dan menerima tamu dari berbagai daerah.

(Baca juga : Bentrok antara Bonek dan Anggota Pencak Silat, Dua Orang Meninggal)

"Persiapan ya standar aja lah. Bandung kan sudah biasa jadi tuan rumah event apapun. Nanti kita improvisasi saja. Boneknya saya harap bisa jadi tamu yang baik di Kota Bandung," ungkapnya.

Jika memang dibutuhkan, ia siap memberikan fasilitas tempat penampungan Bonek. Sama seperti yang ia lakukan saat menampung Bonek di Gor Pajajaran saat perhelatan Kongres PSSI.

"Kita lihat sikon aja. Kalau dibutuhkan, kayak dulu dikumpulkan di Gor Pajajaran atau di mana, gak ada masalah. Lagian Bobotoh (sebutan suporter Persib) sama Bonek mah (saudara), bisa nginep di rumah bobotoh dan segala macam," jelasnya. 

Kompas TV Ribuan anggota Perguruan Silat PSHT dan suporter Bonek Mania melakukan deklarasi damai di alun-alun Kota Jember, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com