Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Penerbangan di Bandara Supadio Kembali Normal

Kompas.com - 13/11/2017, 09:21 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Senin (13/11/2017) pagi, berangsur pulih dan normal kembali.

Bandara Internasional Supadio sempat lumpuh karena adanya genangan air di landasan pacu (runway). Akibatnya, Angkasa Pura II menghentikan semua aktivitas penerbangan di Supadio.

General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan, aktivitas operasional sudah normal dan penerbangan pertama sudah dilakukan pagi tadi tepatnya pukul 06.00 WIB.

"Aman, sudah lancar. Masih ada genangan sedikit-sedikit sih di tepi landasan, tapi sudah bisa untuk penerbangan," ujar Bayuh, Senin pagi.

(Baca juga : Runway Bandara Supadio Tergenang, 8.000 Penumpang Batal Terbang)

Meski seharian kemarin ketinggian air di landasan pacu hanya setinggi satu hingga satu setengah centimeter, namun sangat berpengaruh dalam dunia penerbangan. Karenanya pesawat tidak bisa berangkat ataupun mendarat di Supadio.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 90 penerbangan terpaksa dibatalkan atau dijadwalkan ulang dan sekitar 8.000 penumpang terpaksa batal berangkat dari atau menuju Supadio.

Kompas TV Detik-Detik Runtuhnya Plafon di Bandara Terekem “CCTV”
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com