Nginap di Bandara Supadio, Calon Penumpang Kesulitan Cari Makan

Kompas.com - 13/11/2017, 05:59 WIB
Asrul, salah satu calon penumpang menunjukkan tiket yang sudah dijadwal ulang saat ditemui di Bandara Internasional Supadio Pontianak (12/11/2017). KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWANAsrul, salah satu calon penumpang menunjukkan tiket yang sudah dijadwal ulang saat ditemui di Bandara Internasional Supadio Pontianak (12/11/2017).

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sejumlah calon penumpang yang menginap di Bandara Internasional Supadio Pontianak mengaku kesulitan mencari makan. Karena selain jauh dari tempat keramaian, aktivitas bandara juga sudah tutup.

Seperti yang dialami Asrul. Warga asal Makassar ini mengaku tidak mendapatkan jatah makan. Asrul bersama rekannya terpaksa menginap di bandara karena lumpuhnya aktivitas penerbangan lantaran air yang menggenangi landasan pacu sejak Minggu (12/11/2017) pagi.

Asrul berangkat dari daerah Pahauman, Kabupaten Landak, pada Minggu siang dan tiba di bandara sekitar pukul 17.00 WIB. Sesuai jadwal keberangkatan di tiket, seharusnya ia berangkat Minggu, pukul 19.00 WIB menggunakan maskapai Lion Air.

"Jam lima tadi sampai di bandara, jam tujuh harusnya berangkat, tapi rupanya dibatalkan," kata Asrul, Minggu malam.

(Baca juga : Runway Bandara Supadio Tergenang, 8.000 Penumpang Batal Terbang)

Sejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Sejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena
Ia mengaku tidak mengetahui jika aktivitas bandara pada Minggu lumpuh total akibat tergenangnya runway.

Asrul juga sudah melakukan perubahan jadwal di konter dan terpaksa menginap di bandara. Karena jika kembali ke Pahauman, setidaknya membutuhkan waktu sekitar empat jam perjalanan.

"Belum dikasih makan dari maskapai. Kita mau cari makan di sini susah, gak tau jalan di sini juga," ungkapnya.

"Waktu berangkat ndak tau kalau bandara ditutup. Sampai sini tadi pas ramai orang, setelah ke konter, urus re-schedule, yang dekat pulang, yang jauh ya terpaksa menginap lah," tambahnya.

Kompas TV Cerita Dibalik Sering Mogoknya Mobil Presiden


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X