"Runway" Bandara Supadio Tergenang, 8.000 Penumpang Batal Terbang

Kompas.com - 13/11/2017, 05:15 WIB
Sejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWANSejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak 90 jadwal penerbangan (flight) terpaksa dibatalkan akibat tergenangnya landasan pacu ( runway) Bandara Internasional Supadio yang terjadi sejak Minggu (12/11/2017). 

Dari 90 penerbangan itu, sekitar 8.000 penumpang juga terpaksa batal diberangkatkan Minggu.

General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan, hingga Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada aktivitas penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan menuju Bandara Supadio Pontianak.

"Total ada 90 flight dengan sekitar 8.000 penumpang yang batal terbang," kata Bayuh, Minggu malam.

(Baca juga : Kronologi Munculnya Genangan Air di Runway Bandara Supadio)

Asrul, salah satu calon penumpang menunjukkan tiket yang sudah dijadwal ulang saat ditemui di Bandara Internasional Supadio Pontianak (12/11/2017).KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Asrul, salah satu calon penumpang menunjukkan tiket yang sudah dijadwal ulang saat ditemui di Bandara Internasional Supadio Pontianak (12/11/2017).
Tergenangnya landasan pacu bandara disebabkan hujan lebat yang mengguyur Kubu Raya sejak Sabtu (11/11/2017).

Kondisi diperparah dengan intensitas hujan tinggi yang turun Minggu (12/11/2017). Akibatnya, Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak mengambil kebijakan untuk menutup total runway.

Terkait dengan nasib 8.000 penumpang tersebut, akan dialihkan ke penerbangan berikutnya apabila kondisi bandara sudah normal kembali atau dilakukan refund.

Kompas TV Cerita Dibalik Sering Mogoknya Mobil Presiden


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X