Calon Penumpang Terpaksa "Nginap" di Bandara Supadio

Kompas.com - 12/11/2017, 23:42 WIB
Sejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWANSejumlah penumpang terpaksa menginap di bandara internasional Supadio Pontianak dampak dari lumpuhnya aktivitas penerbangan karena
|
EditorKurnia Sari Aziza

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sejumlah penumpang tampak masih bertahan di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Minggu (12/11/2017) malam. Para penumpang ini terlihat ada yang sudah tertidur di kursi maupun lantai selasar.

Ada juga penumpang yang terlihat masih terjaga dan mengobrol dengan rekannya.

Para penumpang yang masih bertahan di bandara ini adalah korban pembatalan dan penundaan aktivitas penerbangan akibat banjir yang menggenangi landasan pacu atau runway Bandara Supadio sejak Minggu pagi.

Bahkan, ada penumpang yang sebelumnya sudah menginap di bandara karena tidak ingin ketinggalan pesawat. Mereka terpaksa menginap lagi di bandara karena pesawat batal berangkat.

Baca juga : Kronologi Munculnya Genangan Air di Runway Bandara Supadio

Seperti yang dialami Royani, warga asal Semarang, Jawa Tengah. Rencananya Royani bersama 40 rekannya akan berangkat menggunakan maskapai Lion Air pukul 10.00 WIB pagi. Royani dan rekan-rekannya baru menyelesaikan pekerjaan di daerah Entikong dan hendak kembali ke daerah asal masing-masing

Sebagian calon penumpang masih menunggu kepastian keberangkatan sedangkan sebagian penumpang yang batal berangkat melapor ke loket masing-masing maskapai di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (12/11/2017) siang. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI Sebagian calon penumpang masih menunggu kepastian keberangkatan sedangkan sebagian penumpang yang batal berangkat melapor ke loket masing-masing maskapai di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (12/11/2017) siang.
"Berangkat dari Entikong kemarin (Sabtu) sore jam 18.00, sampai di bandara jam 24.00 malam. Kami sengaja nginap supaya enggak ketinggalan pesawat," ujar Royani, Minggu malam.

Baca juga : Runway Banjir, Semua Penerbangan di Bandara Supadio Dijadwal Ulang

Meski sudah mengurus penjadwalan ulang tiket keberangkatan untuk keesokan harinya, ada enam rekannya yang terpaksa mendapatkan jadwal untuk dua hari ke depan.

"Ada enam orang yang berangkat Selasa, katanya seat nya habis. Tapi yang lainnya berangkat Senin besok," kata Royani.

Baca juga : Runway Tergenang Banjir, Bandara Supadio Ditutup

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X