Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wayan Koster Pertimbangkan Moratorium Pembangunan di Selatan Bali

Kompas.com - 11/11/2017, 17:55 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - I Wayan Koster mempertimbangkan moratorium pembangunan gedung dan sarana pariwisata di kawasan selatan Bali.

Hal itu dikatakan Koster setelah ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon gubernur Bali pada Pilkada 2018 mendatang.

"Bali tidak saja Bali Selatan, tidak saja Kabupaten Badung, juga ada wilayah belahan utara, timur dan belahan barat yang memang saat ini pelaksanaan pembangunannya belum merata, belum adil," ujar Koster di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Koster mengatakan, ia banyak menerima pendapat dan masukan dari berbagai pihak bahwa Bali di bagian selatan sudah cukup padat. Kondisi tersebut membuat kesenjangan terhadap daerah lainnya di Bali.

Menurut Koster, pemerataan pembangunan adalah salah satu visi dan misinya apabila terpilih menjadi gubernur Bali.

"Kalau di kabupaten bagian selatan sudah saatnya harus dipikirkan moratorium pembangunan sarana prasarana pariwisata," kata Koster.

Baca juga : PDI-P Usung I Wayan Koster-Tjok Ace di Pilkada Bali 2018

Dalam acara deklarasi, Koster disandingkan dengan Tjokorda Artha Ardhana Sukawati atau Tjok Ace dalam Pemiliha Kepala Daerah Bali pada 2018.

Kompas TV PDI Perjuangan kembali menetapkan “Jagoan”nya dalam pemilihan Kepala Daerah 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com