Partai Gerindra Usung Esthon-Rotok untuk Pilkada NTT

Kompas.com - 11/11/2017, 17:19 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HANDININGIlustrasi
|
EditorFarid Assifa

BORONG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra sekaligus Koordinator Pemenangan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Pius Lustrilanang menegaskan, Partai Gerindra berkoalisi dengan PAN mengusung pasangan Esthon Foenay dan Christian Rotok sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023.

Hal ini ditegaskan Pius kepada Kompas.com di ruang kerja camat Kota Komba di Waelengga, Sabtu (11/11/2017) seusai sosialisasi keluarga berencana saat reses di Kabupaten Manggarai Timur.

Lustrilanang yang juga anggota DPR RI komisi IX dari Daerah Pemilihan NTT ini mengatakan, Partai Gerindra mengutamakan kader partai yang maju pada Pilkada NTT 2018 mendatang.

Selain itu, Lustrilanang menjelaskan, untuk Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai Timur dan Sikka tetap mengusung kader Gerindra dengan koalisi partai lainnya.


Untuk Kabupaten Manggarai Timur dibutuhkan dua kursi lagi demi mengusung kandidatnya. Saat ini, Partai Gerindra yang mengusung Anton Dergong berpasangan dengan Kasmir Don memiliki empat kursi di DPRD Manggarai Timur.

Baca juga : Maju ke Pilkada NTT, Calon Independen Harus Miliki 272.300 Pendukung

Saat sosialisasi itu, Lustrilanang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur, Fridus Jiman yang juga salah satu pimpinan DPRD Manggarai Timur bersama dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manggarai Timur Anton Dergong dan Camat Kota Komba Herman Jebarus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X