Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menantu Haji Lulung Ramaikan Pilkada Kota Bandung 2018

Kompas.com - 10/11/2017, 21:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengusaha muda Kota Bandung, Faizal Syamsul Bahri siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang.

Meski baru di kancah politik, Faizal yang merupakan menantu dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Haji Lulung) tersebut mengaku siap bertarung bersama politisi senior lain.

"Meski latar belakang saya pengusaha, saya banyak belajar politik kepada sejumlah tokoh, khususnya kepada mertua saya Haji Lulung. Saya belajar banyak dari beliau," ucap Faizal saat ditemui di Jalan Buahbatu, Bandung, Jumat (10/11/2017).

Faizal mengaku cukup punya kedekatan dengan kalangan anak muda di Kota Bandung. Apalagi pria berusia 37 tahun aktif di sejumlah organisasi kepemudaan, organisasi olahraga, paguyuban pengusaha muda, dan di komunitas motor gede (Moge).

(Baca juga : Pilkada Kota Bandung, Nurul Arifin Resmi Duet dengan Chairul Y Hidayat )

"Alahamdulillah saya sudah bersilaturahmi ke beberapa tokoh di Kota Bandung, mereka dengan tulus mendukung niat tulus saya ini. Insya Allah saya punya modal sosial dan politik yang bisa saya hibahkan untuk kemajuan Kota Bandung," tuturnya.

Untuk memuluskan niatnya, ia mengaku tengah merajut komunikasi dengan beberapa partai. Salah satunya, Partai Gerindra.

"Gerindra ingin melihat keseriusan saya. Makanya saya mendeklarasikan diri untuk membuktikan bahwa saya memang serius maju di Pilwalkot," katanya.

Kehadiran Faizal dalam bursa calon wali kota kian menambah semarak pesta demokrasi di Kota Bandung.

(Baca juga : Golkar Minta Emil Dukung Nurul Arifin di Pilkada Kota Bandung?)

 

Sebelumnya perebutan kursi Bandung 1 telah lebih dulu diramaikan para politisi senior seperti politisi Golkar Nurul Arifin, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, atlet bulutangkis Ricky Subagja, presenter M Farhan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan sederet nama lainnya.

Kompas TV Pemkot Bandung meluncurkan Mobil Kasih alias Mobil Konseling Silih Asih.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com