Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Senang, Relawan Nyanyikan Lagu Perjuangan di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kompas.com - 08/11/2017, 10:46 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Di antara riuhnya proses akad nikah dan ijab kabul Kahiyang-Bobby, sekelompok ibu-ibu relawan menyanyikan lagu-lagu perjuangan di ruas Jalan Letjen Suprapto, tak jauh dari Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017).

Mereka menyanyikan lagu-lagu nasional dan daerah sebagai bentuk kecintaan pada Jokowi dan NKRI. Lagu daerah yang dinyanyikan yaitu "Halo-halo Bandung", "Dari Sabang sampai Merauke", dan "Berkibarlah Benderaku".

Para relawan mulai bernyanyi setelah kedua mempelai masuk ke ruang pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Aksi ini menjadi tontonan tamu undangan dan relawan lainnya. 

"Kami senang dan bergembira atas pernikahan putri Presiden Jokowi. Makanya kami bernyanyi lagu-lagu perjuangan dan memberikan suara terbaik kami," ujar Rosdiani Nainggolan, salah satu relawan dari Aliansi Kelapa Gading Jakarta, Rabu (8/11/2017) pagi.

Baca juga: SBY, Megawati, dan Sejumlah Tokoh Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Dia mengatakan, relawan akan terus berada di lokasi sampai hajatan akbar Presiden Jokowi ini selesai. Dia pun mendoakan agar pasangan Kahiyang-Bobby menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrahmah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com