Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan di Nusakambangan, Korban Tewas Anggota Kelompok Jhon Key

Kompas.com - 07/11/2017, 22:15 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Kerusuhan antar narapidana (napi) terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Permisan, Nusakambangan, Selasa (7/11/2017). Insiden tersebut menyebabkan satu napi tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Djoko Yulianto ketika dikonfirmasi mengatakan, korban tewas bernama Tumbur Biondy Alvian Partahi Siburian alias Ondy Bin Robert Freddy Siburian. Korban mengalami memar hingga luka sobek di bagian perut.

"Korban merupakan salah satu napi kelompok Jhon Key," ujar Djoko.

Kapolres menjelaskan, kerusuhan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pihaknya yang mendapat laporan langsung menerjunkan 100 personel gabungan untuk mengamankan kondisi di dalam lapas.

(Baca juga : Rusuh di Lapas Permisan Nusakambangan, 1 Tewas, 3 Luka)

"Saat ini kami telah mengamankan dan memeriksa 15 orang, termasuk di antaranya petugas jaga piket yang sedang bertugas," ujarnya.

Saat ditanya barang bukti, Kapolres tidak menyebut secara rinci. Dia hanya menegaskan jika pendalaman masih terus dilakukan, mengingat luka korban merupakan luka sobek yang diduga akibat senjata tajam.

Kompas TV Dari Jayapura, Papua, 5 tahanan lapas kelas 2A Abepura, kabur dengan cara membobol tembok lapas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com