Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos Barikade Polisi, 2 Pemuda Mabuk Ditangkap dalam Operasi Zebra

Kompas.com - 06/11/2017, 19:48 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Nekat menerobos barikade polisi yang tengah melaksanakan operasi zebra di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, dua orang pemuda mabuk akhirnya ditangka polisi, Senin malam (6/11/2017).

Kedua pemuda yang hendak kabur ini sempat terlibat kejar-kejaran dengan petugas hingga akhirnya para pelaku diamankan.

Belakangan diketahui, sepeda motor yang mereka kendarai ternyata tidak memiliki SIM dan STNK serta mengendarai motor dalam keadaan mabuk.

“Keduanya diduga mabuk dan nekat menerobos barikade petugas. Keduanya kini sedang diamankan di pos polisi,” jelas Kasat Lantas Polres Mamuju Utara, AKP Yulie Khrisna, Senin.

Selain kedua pemuda mabuk tersebut, sejumlah pengendara motor lainnya yang nekat kabur karena menghindari operasi zebra juga diciduk polisi. Umumnya mereka ditangkap karena tidak mmeiliki kelengkapan surat dan tidak menggunakan helem serta pelat nomor.

Baca juga : Terkena Razia, Seorang Wanita Bujuk Petugas Tilang di Tempat

Operasi zebra yang digelar selama hampir tiga jam itu menjaring lebih dari 30 pengendara yang mayoritas tidak memiliki kelengkapan SIM dan STNK.

Kompas TV Polres Gianyar melakukan Operasi Zebra. Tak hanya warga Indonesia, warga asing pun terjaring operasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com