Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Rumah Warga di Wajo Ambruk Disapu Angin Kencang

Kompas.com - 06/11/2017, 13:59 WIB
Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Dusun Abbanungnge, Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengakibatkan delapan rumah milik warga rata dengan tanah.

Beruntung, penghuninya bisa menyelamatkan diri sesaat sebelum peristiwa itu terjadi sehingga tidak menyebabkan korban luka.

Bencana itu terjadi pada Minggu (5/11/2017) pukul 17.00 Wita. Awalnya, warga Abbanungnge baru saja pulang ke rumah setelah bekerja. Hujan deras disertai angin kencang melanda desa itu. Kahwatir rumah ambruk, warga keluar dan berlindung di tempat yang aman.

"Kita khawatir memang, makanya tidak ada yang tinggal di rumah. Semuanya pergi ke tempat aman," kata Sudirman (35), salah seorang warga yang rumahnya hancur.

Benar saja angin kencang itu menyapu sejumlah warga. Setelah didata, delapan rumah milik warga ambruk akibat diterjang angin kencang. Rumah tersebut masing-masing milik Rusli (34), Lasennang (35), Sunu (60), Millang (90), Itati (50), Sudirman (34), Andae (43) dan Sultan (43).

Baca juga : Hujan Es Disertai Angin Kencang Landa Kabupaten Karo

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan untuk menjaga harta benda milik korban dan mengimbau agar seluruh warga lebih berhati-hati.

"Korban jiwa dan luka tidak ada, hanya kerusakan rumah, dan kami mengimbai agar warga berhati-hati sebab cuaca buruk mulai melanda," kata AKP Bangsawan, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Belawa yang dikonfirmasi, Senin (6/11/2017).

Baca juga : Dihantam Angin Kencang, Tiga Tiang Listrik Tumbang

Kompas TV Badai menghantam Penang Malaysia, hujan deras dan angin kencang menyebabkan 2.000 orang dievakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com