Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Tumpukan Batu

Kompas.com - 05/11/2017, 20:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan dalam tumpukan batu di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (5/11/2017)

Seorang saksi mata, Arnold Kopa mengatakan, jasad bayi itu ditutup menggunakan batu di sebuah tanah lapang di RT 28 RW 08 wilayah Kelurahan TDM.

Arnold mengaku, pada Sabtu (4/11/2017) malam sekitar pukul 22.30 Wita, ia sempat melihat seorang wanita tengah duduk di atas bebatuan.

"Tadi malam pas saya ingin beli rokok di kios, saya lihat ada seorang perempuan duduk di atas batu. Saya sempat tegur dia, tapi dia hanya tertunduk," ungkap Arnold.

Menurut Arnold, pada sore tadi, ia kembali melintas dan melihat sudah banyak warga yang berkerumun di lokasi yang sama dan ternyata ada mayat bayi.

Sementara itu Ketua RT 28 Wempi Taek mengatakan, mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 13.00 Wita.

"Sepertinya pelaku yang membuang bayi ini orang dari luar kampung ini, karena di dalam wilayah kami tidak ada wanita atau pun ibu yang hamil," ujar Wempi.

Dihubungi terpisah Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota Komisaris Polisi Ampi Mesias Van Bulow mengatakan, saat ini jenazah bayi itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit, tim unit identifikasi sudah turun ke lokasi kejadian untuk lakukan olah tempat kejadian perkara," ujarnya.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuang bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com