Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Tunggu Penyerahan SK Golkar dari Dedi Mulyadi

Kompas.com - 05/11/2017, 07:34 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semringah saat Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, berkunjung ke rumah dinasnya di Bandung, Sabtu (4/11/2017) kemarin.

Idrus memperlihatkan surat keputusan dukungan Golkar terhadap Ridwan di Pilkada Jabar 2018.

"Saya senang Pak Sekjen datang ke Pendopo. Kedua, berita paling luar biasanya, Pak Sekjen membawa surat asli memperlihatkan yang sudah ditandatangani oleh beliau dan Pak Ketum Golkar terkait dukungan kepada saya," ucap Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu.

Setelah mendapat kepastian itu, Ridwan kini tinggal menunggu waktu deklarasi dukungan. Sesuai aturan partai, penyerahan SK akan dilakukan oleh pengurus di DPD Golkar Jabar.

(Baca juga : Idrus Marham Perlihatkan SK Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil)

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat memperlihatkan SK dukungan Partai Golkar kepada bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat memperlihatkan SK dukungan Partai Golkar kepada bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017).
Artinya, ada kemungkinan penyerahan SK akan dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, yang juga kandidat calon gubernur Jabar.

"Hanya surat asli ini tidak saya pegang, tidak bisa saya terima karena ada prosedur organisasi yang menyerahkan itu bukan dari DPP, tapi yang menyerahkan pengurus DPD Jabar. Sehingga rutenya surat asli yang sudah diperlihatkan hari ini, harus hadir dulu di DPD," ujar Emil.

"Rencananya hari Rabu (penyerahan SK ke DPD), kemudian nanti saya tunggu undangan beberapa hari setelahnya, baru beberapa hari saya akan terima surat ini," tambah Emil.

(Baca juga : Tak Dukung Dedi Mulyadi, Idrus Sebut Golkar Ingin Menang Pilkada Jabar)

Emil mengaku bersyukur dengan adanya dukungan Golkar.

Sambil menunggu pengumuman resmi, Emil mengaku akan terus bersosialisasi ke daerah untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Jadi satu, saya mengucapkan syukur alhamdulillah, atas kepercayaannya Golkar sangat rasional melihat aspirasi rakyat dan mewujud pada dukungan hari ini," kata Emil.

"Kedua, saya taat kepada prosedur Partai Golkar menunggu minggu depan. Saya tidak akan berubah tetap akan bekerja keras tidak berleha-leha, untuk memastikan setiap bulan elektabilitas bisa naik," tambah dia.

Dukungan Golkar kian memperkuat koalisi pengusung Emil. Kini, Emil mendapatkan dukungan 38 kursi legislatif.

Kompas TV Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengeluarkan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com