Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sebut Golkar Sudah Pasti Beri Dukungan di Pilkada Jabar

Kompas.com - 03/11/2017, 18:05 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Meski belum kantongi surat keputusan resmi, kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan jika Partai Golkar sudah memberi kepastian akan memberi dukungan pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Ridwan mengatakan, kepastian didapat setelah ia bertemu langsung dengan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

"Sudah (bertemu). Obrolannya sudah pasti ke saya cuma mereka ingin bikin seremoni penyerahan SK. Seperti PKB di restoran, PPP di kantornya di Tebet, Golkar masih mau diobrolin," ungkap Emil, sapaan akrabnya, Jumat (3/11/2017).

Emil mengaku akan kembali bertemu dengan Idrus Marham untuk membahas langkah lanjutan soal rencana pendeklarasian dirinya. Pertemuan itu rencananya akan berlangsung Sabtu (4/11/2017) besok.

"Besok Pak Sekjen Golkar mau ke Bandung nanti kejar saja. Pak Sekjen besok ke Bandung untuk mengobrolkan seremoninya kapan, di mana, dan bentuknya seperti apa. Tapi secara lisan dan berkali-kali sudah menyampaikan SK sudah ditandatangani," tuturnya.

(Baca juga : Pengamat: Pesaing Terberat Ridwan Kamil Cuma Deddy Mizwar)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) dan Daniel Mutaqqien (kanan)KOMPAS.com/Dendy Ramdhani, dprri.go.id Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) dan Daniel Mutaqqien (kanan)
Dalam keputusan dukungannya terhadap Emil, Golkar menyodorkan Daniel Mutaqien sebagai pendampingnya. Melihat dinamika itu, Emil pun meminta agar partai koalisi segera melakukan pertemuan untuk membahas soal siapa yang tepat menjadi calon pendampingnya.

"Kalau di SK Golkar ada nama itu (Daniel), tapi kan PPP mengusung Pak Uu juga, PKB juga minta dikomunikasikan. Makanya minggu ini saya minta kepada koalisi untuk berdiskusi saja, saya terima ending-nya seperti apa," jelasnya. 

Kompas TV Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengeluarkan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com