Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Santai "Pilkada Serentak" Berhadiah Kambing dan Ayam Jantan

Kompas.com - 29/10/2017, 12:45 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Jalan santai bertema Gerakan Sadar Pemilu digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat di Pantai Bahari, Polewali Mandar, Sulawesi Barat diikuti ribuan warga, Minggu (29/10/2017) pagi, untuk melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2108.

Ada sejumlah hadiah yang disediakan pihak KPU kepada para peserta, antara lain seekor kambing dan ayam jantan. Hadiah utama seekor kambing ini diraih oleh peserta dari wilayah Kecamatan Binuang.

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah mengatakan, jalan santai ini digelar serentak di 171 KPU Kabupaten di indonesia. Ini sosialisasi kepada publik untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang akan digelar pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Ini digelar di 171 KPU Kabupaten diseluruh Indonesia, termasuk di Sulbar yakni dua Kabupaten Polman dan Mamasa" tuturnya.

Menurut dia, kambing adalah simbol kultural sebagai salah jenis binatang yang produktif. Pihaknya, lanjut Usman, ingin mengajak masyarakat sepakat menciptakan Pilkada damai dan aman tanpa adanya politik uang.

Selain dihadiri berbagai komponen masyarakat dan pemilih potensial, gerak jalan santai ini juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Ketua KPUD Polman Danial, Wakil Bupati Muh Natsir Rahmat, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, dan Ketua DPRD Polman Fariruddin Wahid.

Peserta dilepas oleh Ketua KPU Sulbar di Pantai Bahari lalu peserta berkeliling Kota Polewali Mandar hingga kembali finis di pantai. Yang menarik, sepanjang rute yang dilalui peserta dihibur oleh tabuhan musik tradisional rebana.


Kompas TV Bupati Trenggalek Emil Dardak banyak disebut jadi pendamping yang pas untuk Khofifah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com