Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Usung Ridwan Kamil, Kadernya di Kota Bandung Tetap Dukung Dedi Mulyadi

Kompas.com - 27/10/2017, 23:52 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kader Partai Golkar Kota Bandung diketahui masih setia memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Langkah ini berbanding terbalik dengan DPP partai berlambang pohon beringin tersebut yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Sikap kader Golkar Kota Bandung itu terlihat dalam kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-53 Partai Golkar yang digelar di Lapangan Gasmin Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (27/10/2017) malam ini.

Berdasarkan pantauan, tampak para kader mengenakan atribut Partai Golkar dari mulai kemeja, kaos hingga jas dan menyatakan dukungan kepada Dedi Mulyadi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu pengurus DPD Golkar Kota Bandung, Gantira Alvindy Pratama mengatakan, pihaknya tetap memberikan dukungan penuh kepada Dedi Mulyadi dan siap atas konsekuensi yang mungkin terjadi akibat langkahnya tersebut.

“Walaupun tidak ada rekomendasi tetapi kami kader di Kota Bandung tetap satu suara mendukung Kang Dedi,” tegasnya di lokasi kegiatan.

Baca juga : Alasan Golkar Pilih Usung Ridwan Kamil daripada Dedi Mulyadi

Ia menjelaskan bahwa selama ini arus bawah sangat merindukan kader internal Partai Golkar untuk menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ini dibuktikan dengan dukungan bulat yang sudah diberikan oleh pengurus DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat kepada Dedi Mulyadi dalam rapat pimpinan daerah yang sudah digelar di Hotel Resinda, Karawang.

“DPP tidak boleh menutup mata. Kita ini di daerah tahu siapa yang bekerja dan siapa yang tidak. Kang Dedi sudah bekerja maksimal untuk Partai Golkar. Tapi silahkan saja DPP Golkar mendukung Ridwan Kamil, suara kami di daerah tetap akan kami berikan kepada Kang Dedi Mulyadi,” katanya menambahkan.

Nadzara Syahida Yusuf, ketua bidang pengalangan opini DPD Golkar Kota Bandung meenyatakan hal serupa. Ia menilai, Dedi adalah ketua yang mampu menyatukan seluruh kader Golkar di Jawa Barat.

"Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dinilai oleh kami sebagai pemimpin partai yang mampu menyolidkan seluruh kader Golkar di Jabar. Apalagi elektabilitas Golkar di Jabar berhasil meningkat tajam di peringkat atas. Makanya kami merasa aneh dengan keputusan DPP yang malah memilih calon di luar kader partai," kata Nadzara.

Baca juga : Didukung Golkar untuk Pilkada Jabar, Ini Keinginan Ridwan Kamil

Acara peringatan HUT Golkar ini tidak hanya dihadiri oleh kader, tetapi juga organisasi sayap yang mendirikan dan didirikan oleh Partai Golkar, termasuk masyarakat Antapani dan sekitarnya.

Mereka tampak antusias menyaksikan pagelaran seni yang ditampilkan oleh pelawak Sunda Ohang, tembang dangdut yang dibawakan oleh penyanyi Nassar dan genre pop melayu yang dibawakan oleh Charly van Houten.

Kompas TV DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sedang menyaring bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com