Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Briptu Berry Anggota Brimob yang Tewas Tertembak di Papua Tiba di Rumah

Kompas.com - 24/10/2017, 12:08 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Jenazah Briptu Berry Permana Putra (27), anggota Brimob Polda Papua asal Bengkulu yang gugur ditembak kelompok bersenjata di Kampung Banti 1, Tembagapura, tiba di Kota Bengkulu, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Rumah duka terletak di Komplek Pepabri Blok D1 nomor 7 Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Kedatangan jenazah disambut oleh ratusan keluarga, rekan dan anggota kepolisian. Tiba di rumah duka, peti jenazah dibuka agar kerabat dan keluarga dapat melihat wajah Berry.

Isak tangis tak dapat dibendung saat peti dibuka, beberapa orang kerabat, ibu Berry, Lena Silawati, tampak paling terpukul. Sementara itu, isteri almarhum, Windhy Dewanti tampak tegar dan berusaha menenangkan ibu mertuanya.

(Baca juga: 4 Anggota Brimob Tertembak saat Evakuasi Jenazah Briptu Berry)

Jenazah Briptu Berry Permana rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Balai Buntar, Kota Bengkulu, selepas Zuhur. Upacara juga akan dilangsungkan secara militer.

Almarhum Briptu Berry Permana Putra merupakan anak pertama dari tiga bersaudara buah pasangan Lena Silawati dan (alm) Jahidin. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa dari garis ibu bermarga Liu.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Briptu Berry Pratama tertembak saat melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata pada Sabtu (21/10/2017).

"Korban tertembak di sekitar jembatan Utikini oleh kelompok kriminal bersenjata yang dipimpin Sabinus Waker," kata Irjen Boy Rafli kepada Antara Minggu malam.

Aksi penembakan di mile 67,5 menyebabkan dua kendaraan PT Freeport yang dikemudikan Muhamad Jamil dan Joe Hacth berkebangsaan Amerika terkena tembakan di bagian kiri.

 

 

Kompas TV Korban kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura, Bripka Anumerta Berry Pramana Putra telah dievakuasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com