Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim 9: Wakil Khofifah Diumumkan Sebelum 15 November 2017

Kompas.com - 21/10/2017, 09:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansah akan diumumkan sebelum 15 November. Tim 9 kyai saat ini masih mengkaji dan mensurvei 8 nama yang muncul sebagai pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018.

"Akan diumumkan sebelum 15 November nanti, saat ini masih dibahas," kata Lily Wahid, anggota Tim 9 yang ditunjuk Khofifah, saat menghadiri deklarasi Sekretariat Bersama Golongan Karya di Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Tim sebut dia, memang tidak punya banyak waktu untuk memilih dan memilah pasangan Khofifah. "Kami ingin segera ditunjuk dan bekerja," jelasnya.

Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu membenarkan bahwa tim 9 sedang menggodok 8 nama calon pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018, namun dia enggan memberikan bocoran nama-namanya. "Yang pasti ada kepala daerah, birokrat, politisi, dan purnawirawan TNI," ucapnya.

Baca juga: Baca juga : Tim 9 Jaring Delapan Nama Calon Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim

Pada Kamis (19/10/2017) malam, para kiai dalam tim 9 menggelar pertemuan tertutup di Surabaya.

Selain ada membahas 8 nama cawagub, mereka juga menentukan kreteria yang wajib dipenuhi pendamping Khofifah yakni memiliki kapabilitas, integritas, bisa bekerjasama dengan cagub Khofifah, didukung oleh semua partai pengusung, dan terakhir bisa menjadi pendulang suara untuk pasangan yang diusung.

Kompas TV Demokrat Usung Khofifah untuk Pilgub Jatim 2018?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com