Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Wakil Khofifah, Sejumlah Kiai Gelar Pertemuan Tertutup

Kompas.com - 19/10/2017, 20:37 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekelompok ulama atau kiai menggelar pertemuan tertutup di Surabaya, Kamis (19/10/2017) malam. Rapat tersebut membahas siapa figur yang akan diusung mendampingi Khofifah Indar Parawansah di Pilkada Jatim 2018.

Pertemuan digelar di kediaman KH Asep Saifudin Chalim di Jalan Siwalankerto Utara Surabaya. KH Asep Saifudin adalah pengasuh Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, yang ditunjuk sebagai Tim 9 yang akan menentukan calon wakil Khofifah di Pilkada 2018.

Pantauan Kompas.com, tempat pertemuan yang berlokasi di perkampungan padat penduduk itu dijaga sejumlah pria yang mengenakan atribut Banser. Khofifah juga dijadwalkan akan hadir di pertemuan tersebut.

Tim 9 yang berisi para ulama NU itu dibentuk beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

(Baca juga: Jaring Cawagub, Tim Khofifah Bidik Tiga Tokoh Ini)

 

Salah satu ulama yang ada dalam tim 9 antara lain, KH Sholahudin Wahid, KH Afifudin Muhajir Situbondo, Lily Wahid, KH Suyuti Thoha Bantuwangi, dan Prof Fathoni Tulungagung.

Khofifah Indar Parawansah yang juga Menteri Sosial itu dipastikan akan kembali running Pilkada Jatim 2018. Partai Golkar dan Partai Nasdem sudah memberikan dukungan kepada Ketua Umum Muslimat NU itu. 

Kompas TV Demokrat Usung Khofifah untuk Pilgub Jatim 2018?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com