Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Medan Ditegur Jokowi, Perbaikan Jalan Rusak Dikerjakan Siang Malam

Kompas.com - 19/10/2017, 11:00 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Setelah ditegur Presiden RI Joko Widodo karena banyaknya jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengatakan bahwa perbaikan jalan dilakukan siang malam.

"Untuk itulah kami sangat mengharapkan kesabaran masyarakat. Insya Allah akhir Desember ini, jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan selesai diperbaiki. Untuk mewujudkan hal ini, perbaikan jalan rusak baik itu melalui pengaspalan hotmix maupun pembetonan dilakukan siang dan malam," katanya ketika meninjau pembetonan di Jalan Bilal, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Barat, Rabu (19/10/2017).

Selama ini, lanjut dia, perbaikan jalan dilakukan malam hari untuk menghindari terjadinya traffic crawded jam (kemacetan cukup parah). Namun, untuk mengejar waktu sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan, perbaikan jalan pun dilakukan siang dan malam.

Dia mendesak Kepala Dinas PU Khairul Syahnan dan para pemborong untuk menyelesaikan perbaikan jalan rusak di Kota Medan paling lambat dalam waktu satu minggu.

Sementara itu, Eldin menargetkan bahwa semua perbaikan dan pembetonan jalan rusak di seluruh Kota Medan pada 25 Desember mendatang.

(Baca juga: Jokowi: Segera Perbaiki Jalan Rusak di Medan atau Saya Duluan yang Kerjakan)

Eldin juga berjanji meski tenggat waktu yang diberikan singkat, kualitas perbaikan dan pembetonan jalan tetap nomor satu.

Apabila pengerjaan kedapatan dilakukan asal-asalan, Eldin berjanji akan langsung menghentikannya dan mengganti pengerjaannya dengan swakelola.

"Hal ini kami lakukan agar hasil perbaikan jalan bisa tahan lama sehingga memuaskan masyarakat," ungkap Eldin.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Rabu (18/10/2017), dengan judul: Pascaditegur Presiden Jokowi, Perbaikan Jalan Rusak di Kota Medan Dikerjakan Siang-Malam

 

 

 

Kompas TV Dzulmi Eldi langsung melakukan percepatan perbaikan jalan di sejumlah wilayah Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com