Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luxio Vs Truk Semen di Pantura Kendal, 3 Orang Tewas dan 5 Terluka

Kompas.com - 17/10/2017, 08:54 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas antara Daihatsu Luxio berpelat nomor B 1965 EFZ dan truk semen dengan nomor polisi W 9519 UZ, terjadi di jalan Soekarno Hatta, Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (17/10/2017).

Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Kasatlantas Polres Kendal, AKP. Edy Sutrisno, kecelakaan terjadi sekitar pukul 4 pagi. Waktu itu, hujan turun rintik -rintik. Daihatsu Luxio yang melaju dari arah barat atau Pekalongan menuju arah timur atau Semarang dengan kecepatan sedang dan berada di lajur kanan.

Sesampai di Pantura Cepiring, Daihatsu Luxio tersebut menabrak patok perbaikan jalan. Setelah itu, oleng ke kanan dan menabrak median jalan. Lalu Luxio masuk ke jalur arah berlawanan, dan bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan (Semarang menuju Pekalongan) tepatnya pada lajur kiri melaju truk semen kecepatan rendah.

Baca juga: Jokowi Minta Pedagang Pantura Dapat Lapak di Tol Trans Jawa

“Dikarenakan jarak sudah dekat dan pengemudi Luxio tidak dapat menguasai laju mobilnya kemudian menabrak bagian bumper depan dari truk semen tersebut, “ kata Edy.

Dugaan sementara, sopir Daihatsu Luxio, mengantuk saat mengemudi. Kecelakaan masih ditangani polisi lalu lintas , dan data korban masih dicari.

Kompas TV Setidaknya 22 orang tewas terinjak-injak akibat berdesakan di Stasiun Kereta Komuter di Mumbai India.

.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com