Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Berharap Diusung PDI-P di Pilkada Jawa Barat 2018

Kompas.com - 16/10/2017, 13:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Demiz menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (16/10/2017).

Dalam konferensi pers yang digelar di aula kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Demiz mengaku sudah tidak asing dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"PDI Perjuangan bukan partai asing bagi kehidupan saya," kata Demiz, Senin siang.

Demiz pun tidak menampik dirinya punya harapan untuk diusung PDI Perjuangan dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Menurut dia, kunjungan hari ini adalah salah satu bentuk komunikasi politik yang baru dilakukannya dengan PDI Perjuangan.

"Bisa saja terjadi pertama bertemu langsung jatuh cinta. Bisa dibilang ya (berharap), bisa dibilang tidak (berharap). Semua sangat dinamis, yang penting kalau iya (diusung) harus komit dengan apa yang kita katakan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuhana mengatakan, Demiz masuk menjadi salah satu tokoh potensial yang diundang oleh DPP PDI Perjuangan untuk mempresentasikan rencana-rencana pembangunan Jawa Barat sebagai salah satu proses seleksi bakal calon gubernur atau wakil gubernur yang akan diusung dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kami mengundang Pak Deddy Mizwar untuk menanyakan presentasi calon kepala daerah Jawa Barat yang ikut penjaringan atau masuk radar DPP pada tanggal 21 Oktober 2017 mendatang," katanya.

Baca juga: Deddy Mizwar Sambangi Kantor PDI Perjuangan Jawa Barat

Selain memiliki elektabilitas dan popularitas cukup tinggi di Jawa Barat, Abdy mengakui bahwa Demiz memiliki ikatan emosional dengan PDI Perjuangan.

"Secara historis Pak Deddy ini dulu anggota PDI dan ibunya juga pengurus PDI di Jakarta," tandasnya.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com