Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Sambangi Kantor PDI Perjuangan Jawa Barat

Kompas.com - 16/10/2017, 13:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Demiz menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (16/10/2017).

"Ini bentuk apresiasi saya sebagai pembina partai politik di Jawa Barat. PDI Perjuangan ini kan sudah selesai verifikasi dan memastikan keikutsertaannya dalam Pilkada Jawa Barat," kata Deddy dalam konferensi pers Senin siang.

Dia tidak menampik jika kedatangannya ke Kantor DPD PDI Perjuangan juga membahas tentang Pilkada Jawa Barat.

"Pastinya ini langkah awal komuniksi politik dalam Kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018," ucapnya.

Baca juga: Deddy Mizwar Belum Tertarik Dipasangkan dengan Dedi Mulyadi

Menurut Deddy, PDI Perjuangan memiliki kekuatan politik yang besar di Jawa Barat. Dengan 20 kursi keterwakilan di DPRD Provinsi Jawa Barat, partai berlambang banteng moncong putih ini bisa mengusung siapa pun untuk menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

"PDI-P harus diakui sebagai partai terbesar saat ini  dan yang paling siap ikut sebagai kontestan Pilkada Jawa Barat," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana menagtakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Deddy Mizwar hari ini untuk membicarakan rencana-rencana pembangunan Jawa Barat ke depan. 

"Bagi kami, ruang komunikasi yang dibuka pak Deddy sangat diapresiasi oleh PDI Perjuangan. Karena sebagai partai pemenang kami butuh informasi perkembangan pembangunan di Jawa Barat," tuturnya. 

Selain itu, sebagai salah satu tokoh yang memiliki potensi maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, Abdy menilai Deddy memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup mumpuni dalam memimpin pemerintahan. 

"Pak Deddy secara komprehensif memberi masukan dan punya rencana membangun Jawa Barat lebih baik. Ini adalah silahturahmi yang DPP juga tahu dan DPP sangat mengapresiasi kehadiran beliau," katanya.

Abdy menyebut, kehadiran Deddy menorehkan sejarah baru untuk DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. "Baru pertama kali Wakil Gubernur datang ke Kantor PDI Perjuangan. Ini akan menjadi catatan DPP," ucap dia.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com