Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam Saat Jokowi di Rumah Calon Besan, Ini Kata Manajer PLN Medan

Kompas.com - 15/10/2017, 08:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Listrik sempat padam saat Presiden RI Joko Widodo dan rombongan mengunjungi rumah calon besannya di Kompleks Setia Budi Bukit Hijau Regency Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/10/2017) malam.

 

Paspampres yang berjaga di luar sempat panik dan bergegas melakukan pengecekan serta menghampiri tempat genset berada. Hanya hitungan detik, listrik kembali menyala dan kejadian itu tidak berulang lagi.

Manajer PLN Area Medan Agus Trisusanto mengatakan bahwa pihaknya sudah memastikan keamanan pasokan arus dan menjaga kondisi listrik di perumahan tersebut dengan menurunkan petugas untuk bersiaga jauh hari sebelum kedatangan Jokowi.

"Beberapa detik terjadi padam listrik, tidak mempengaruhi kelistrikan di dalam rumah. Setelah kami periksa ternyata instalasinya sedikit bermasalah. Hanya perlu dirapikan agar tidak tersenggol,” kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (14/10/2017).

(Baca juga: Listrik Sempat Padam Saat Jokowi Kunjungi Rumah Calon Besan, Paspampres Panik)

Dia mengatakan, suplai listrik di Kota Medan, terutama ke kawasan perumahan Taman Setia Budi Medan tempat rumah keluarga Almarhum Erwin Nasution tinggal, pada malam itu dalam kondisi aman. 

“Listrik di rumah Pak Nasution sudah kami amankan. Petugas kami langsung berjaga di sekitar panel listrik supaya tidak lagi bersenggolan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Masyarakat Peduli Listrik (MPL) Sumatera Utara, Arnold Sitorus, mengatakan insiden listrik padam itu sebagai kesalahan teknis yang biasa terjadi di Medan. Hanya saja, menurut dia, sangking biasanya, operator teknis kerap menganggap sepele.

"Ini yang biasa terjadi sama operator teknis, harus dikaji pimpinannya ke depan. Apalagi ada Presiden, harusnya operator lebih menyiapkan diri. Semoga jadi pelajaran berharga dan memberi nilai positif untuk PLN ke depannya," ungkap Arnold.

(Baca juga: Pelayan Restoran Tak Menyadari Salah Satu Pengunjungnya Putri Presiden Jokowi)

Sebelumnya diberitakan, saat meresmikan jalan Tol Medan-Kualanamu-Seirampah pada Jumat (13/10/2017) sore, Jokowi mengaku akan sering berkunjung ke Medan. Selain urusan pekerjaan, Jokowi mengatakan bahwa dia akan mengunjungi keluarga calon mertua putrinya yang tinggal di Kota Medan.

Kahiyang Ayu, putri Jokowi, akan menikah pada 8 November mendatang di Solo. Setelah itu, acara 'ngunduh mantu' akan digelar di Medan.

 

 

Kompas TV Foto yang diunggah Kahiyang pun direspon pengguna internet dengan ucapan doa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com