Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kontrakan Warga Italia Dibongkar Maling, Laptop, Kamera hingga Ponsel Raib

Kompas.com - 12/10/2017, 23:31 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Rumah kontrakan seorang warga negara Italia bernama Andrea Bozzo (33) di Kampung Cireungit, Kelurahan Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, dibongkar maling, Kamis (12/10/2017).

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengungkapkan, dari keterangan korban, pencurian diketahui pertama kali oleh korban pada pukul 06.00 WIB saat korban bangun tidur.

"Korban melihat jendela kamar belakang sudah dalam kondisi terbuka dan ada bekas congkelan," ungkapnya.

Melihat ada yang membongkar rumah yang ditempatinya, korban kemudian berlari keluar rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan yang berjaga di kompleks perumahan dan juga agen yang membawanya bekerja di Indonesia.

"Setelah itu korban langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Tarogong Kidul," tambah Ridwan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, menurut Ridwan, pencuri membawa barang-barang milik korban, mulai dari tas ransel, laptop, dua handphone, kamera, serta uang tunai senilai Rp 400.000.

"Total kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 20 juta, kita masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com