Rumah Kontrakan Warga Italia Dibongkar Maling, Laptop, Kamera hingga Ponsel Raib

Kompas.com - 12/10/2017, 23:31 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorCaroline Damanik

GARUT, KOMPAS.com - Rumah kontrakan seorang warga negara Italia bernama Andrea Bozzo (33) di Kampung Cireungit, Kelurahan Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, dibongkar maling, Kamis (12/10/2017).

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengungkapkan, dari keterangan korban, pencurian diketahui pertama kali oleh korban pada pukul 06.00 WIB saat korban bangun tidur.

"Korban melihat jendela kamar belakang sudah dalam kondisi terbuka dan ada bekas congkelan," ungkapnya.

Melihat ada yang membongkar rumah yang ditempatinya, korban kemudian berlari keluar rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan yang berjaga di kompleks perumahan dan juga agen yang membawanya bekerja di Indonesia.

"Setelah itu korban langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Tarogong Kidul," tambah Ridwan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, menurut Ridwan, pencuri membawa barang-barang milik korban, mulai dari tas ransel, laptop, dua handphone, kamera, serta uang tunai senilai Rp 400.000.

"Total kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 20 juta, kita masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X