Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah yang Diduga Dibuang Ibunya Dijemput Sang Ayah

Kompas.com - 12/10/2017, 12:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua bocah kakak beradik, Zulio (5) dan Alfin (3), yang Rabu (11/10/2017) siang, diamankan di kantor Polsek Tandes Surabaya akhirnya dijemput orangtuanya.

Keduanya dijemput oleh ayah dan neneknya di Liponsos, Kecamatan Keputih pada Rabu sore.

"Dari Polsek Tandes sempat dititipkan di Liponsos Keputih, lalu dijemput ayah dan neneknya," kata Kepala UPTD Liponsos Keputih, Sugianto, Kamis (12/10/2017).

Kata Sugianto, kedua bocah tersebut hendak ke rumah neneknya di Kecamatan Rungkut, namun tidak diantar oleh ibunya, sehingga keduanya bingung.

"Kedua orangtuanya pisah ranjang, ayahnya kini tinggal bersama orangtuanya di Kecamatan Rungkut," jelasnya.

Zulio dan Alfin ditemukan warga di perempatan Jalan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya, tepatnya di depan Koramil Tandes, Rabu siang.

Baca juga: Dua Bocah Ditemukan Kebingungan di Perempatan, Diduga Dibuang Ibunya

Saat ditemukan di pinggir jalan, keduanya membawa tas berisi pakaian dan uang Rp 30.000. Karena ditemukan dalam kondisi kebingungan, dua bocah itu diserahkan ke Mapolsek Tandes Surabaya.

Zulio, sang kakak, mengaku naik angkot bersama sang ibu. Dia dan adiknya lalu diminta turun di tepi jalan.

Kompas TV Seorang bayi ditemukan di dalam toilet umum di Dusun Taruncue, Desa Alenangka, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Diduga sang bayi baru dilahirkan sekitar 6 ja sebelum ditemukan warga. Bayi tanpa identitas ini pertama kali ditemukan warga saat hendak masuk ke dalam toilet umum di samping rumahnya. Sebelumnya warga mengaku curiga lantaran mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet. Warga pun langsung menyelamatkan bayi yang diduga baru berusia 6 jam itu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com