Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaki Asal Jakarta Meninggal Dunia di Puncak Cartenz Papua

Kompas.com - 10/10/2017, 19:13 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang pendaki asal Jakarta meninggal di Puncak Cartenz, Papua. Tim SAR dari Timika telah diberangkatkan menuju kawasan puncak untuk mengevakuasi pendaki tersebut.

Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Syahril mengatakan, timnya telah menerima permintaan untuk mengevakuasi pendaki yang meninggal di Puncak Cartenz.

Pendaki yang meninggal tersebut bernama Ahmad Hadi (34), warga RT 05 RW 03 Kampung Baru, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta.

"Memang ada permintaan ke kantor untuk evakuasi korban. Rencananya tim kami mau ke sana," kata Syahril saat dihubungi dari Timika, Selasa (10/10/2017).

Ahmad Hadi bersama rekan pendaki lainnya berangkat dari Timika ke Puncak Cartenz pada Kamis (5/10/2017) dengan menumpang Helikopter Asian One Air.

Pada Minggu (8/10/2017), rekan-rekan korban mengontak kembali pengelola Helikopter Asian One Air untuk menjemput atau mengevakuasi korban dari Puncak Cartenz ke Timika lantaran korban mengalami hipotermia akibat cuaca buruk di lokasi pendakian. Namun, permintaan itu belum sempat ditanggapi pihak pengelola Helikopter Asian One Air.

Korban akhirnya meninggal dunia pada Minggu malam di depan rekan-rekannya sesama pendaki di Puncak Cartenz, puncak tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 4.880 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com