Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Cagub Jatim, Gus Ipul Hormati Apapun Keputusan PDI-P

Kompas.com - 10/10/2017, 17:44 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku tengah menunggu kabar siapa yang akan diusung PDI-P sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Jatim 2018.

Wakil Gubernur Jatim ini mengaku pasrah dengan apapun keputusan politik partai moncong putih itu di Pilkada Jatim tahun depan.

"Apapun keputusan PDI-P saya hormati," katanya seusai menutup final turnamen futsal antar wartawan Piala Gubernur Jatim Cup 2017 di Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Yang pasti, sambung dia, sebagai pendaftar cagub di PDI-P, semua prosedur sudah dilaluinya sesuai aturan yang berlaku di PDI-P. "Komunikasi politik saya dengan PDI-P selama ini juga baik," jelasnya.

(Baca juga: Akhir Pekan, PDI-P Umumkan Cagub dan Cawagub Pilkada Jatim 2018)

Gus Ipul tercatat sebagai satu-satunya kandidat pendaftar calon gubernur Jatim di PDI-P Juni lalu. Lima kandidat lainnya mendaftar sebagai calon wakil gubernur Jatim.

Kelima orang itu yakni Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), Said Abdullah (anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Suhandoyo (anggota DPRD Jatim dari PDI-P).

Sementara itu, pengumuman pasangan cagub dan cawagub yang diusung di Pilkada Jatim oleh PDI-P akan digelar Minggu (15/10/2017) mendatang di kantor DPP PDI-P Jakarta. Semua pengurus DPP PDI-P dan DPC se-Jatim akan diundang dalam acara tersebut. 

Kompas TV Dukungan untuk wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengalir dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com