Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Diperkosa di Depan Suami oleh Perampok, Ini Kronologi Kejadian

Kompas.com - 07/10/2017, 08:16 WIB

MUARADUA, KOMPAS.com - Kasus perampokan disertai pemerkosaan di Talang Lawang Agung, Desa Kemu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, 12 September lalu mengalami titik terang setelah dua dari tiga pelaku diringkus aparat Polres OKU Selatan.

Mereka adalah Misran (21) dan Kurniawi (23), warga Kecamatan Pulau Beringin. Satu pelaku lainnya masih buron.

(Baca juga: Istri Diperkosa Perampok di Depan Suami, 2 Pelaku Ditangkap)

Dari keterangan saksi dan tersangka, polisi mengetahui kronologi kejadian tersebut. Kasatreskrim Polres OKU Selatan, AKP Rivow Lapu, mengatakan, perbuatan biadab tersebut didalangi oleh Misran.

Awalnya, Misran mengincar satu unit sepeda motor Vega milik pasangan suami istri E (39) dan N (24). Dia lalu mengintai dengan berpura-pura membeli cabe di talang setempat.

Misran lalu mengajak Kurniawi dan Idi untuk melakukan aksi kejahatan tersebut pada malam hari. Saat beraksi, dua pelaku menggunakan topeng baju yang diambil di jemuran warga setempat, sedangkan Misran hanya menggunakan topi.

Ketiganya sempat mengetuk pintu rumah korban hingga kemudian mendobrak pintu. Pelaku langsung membacok E yang berteriak minta pertolongan. Dalam keadaan terluka, E lalu diikat.

Niat jahat Misran muncul setelah melihat N, istri E, keluar dari kamar mandi karena melihat suaminya terluka. N lalu diperkosa Misran di bawah ancaman golok di depan suaminya yang terikat.

Rivow mengatakan, kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda.

"Sebelum diringkus, tersangka Misran berpindah-pindah tempat. Awalnya bersembunyi di Desa Talang padang Buat Pemaca, Kabupaten OKU Selatan selama beberapa hari. Lalu pergi ke Jakarta untuk mencari kerja selama tiga hari. Setelah itu ke Lampung dengan membawa bekal untuk melamar kerja. Karena tak kunjung mendapat pekerjaan kembali ke Jakarta tinggal di rumah temannya warga Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan dan berhasil diringkus," ujarnya, Selasa (3/10/2017).

 

Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Jumat (6/10/2017), dengan judul: Sambil Bercucuran Darah, Suami Saksikan Istri Diperkosa Perampok, Ini Sosok Pelakunya

 

 

Kompas TV Anak Perempuan Berusia 13 Tahun Ditemukan Tewas Terikat

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com