Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 6 Bakal Calon Rektor Baru IPB

Kompas.com - 06/10/2017, 18:36 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Senat Akademik Institut Pertanian Bogor (IPB) telah memilih enam bakal calon rektor dari dari 24 bakal calon rektor dalam proses pemilihan rektor periode 2017-2022.

Panitia adhoc melakukan penilaian setelah dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh 24 Bakal Calon Rektor (BCR) pada tanggal 30 Agustus 2017 lalu. Selanjutnya, Senat Akademik IPB melakukan sidang pleno untuk menentukan enam bakal calon rektor secara transparan.

Acara sidang pleno penentuan enam BCR digelar di Ruang Sidang Senat, Kampus IPB Dramaga beberapa waktu lalu.

"Kami telah memulai sebuah proses yang sangat transparan dan akuntabel dengan pendekatan scientific justification dari panitia adhoc. Kemudian disampaikan nilai-nilai secara kualitatif dan kuantitatif oleh para anggota Senat Akademik IPB," ujar Ketua SA IPB, Prof Dr Tridoyo Kusumastanto.

(Baca juga: Jokowi Sindir Lulusan IPB Banyak Kerja di Bank, Jadi Petani Siapa?)

Berikut ini enam calon rektor IPB yang telah ditetapkan:

1. Dr Ir Agus Purwito
2. Dr Ir Arif Satria
3. Prof Dr Ir Hermanto Siregar
4. Prof Dr Ir Luky Abdullah
5. Prof Dr Ir M Yusram Massijaya
6. Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono

Enam orang ini akan masuk ke tahap proses seleksi selanjutnya sehingga pada saat proses menjadi tiga calon melalui sidang pleno.

Mereka akan kembali bersaing, di antaranya dengan melakukan presentasi Rencana Strategis IPB dalam rangka IPB menuju Techno Socio Entrepreneur University 2045.

Sebagai Rektor IPB, mereka diharapkan memahami langkah tersebut dengan menyajikan makalah dan diuji oleh seluruh anggota Senat Akademik.

Selanjutnya akan diputuskan tiga orang calon rektor dan diserahkan ke MWA untuk dipilih menjadi satu rektor pilihan seluruh warga IPB dan para alumninya.

Berita ini telah tayang di TribunnewsBogor.com, Kamis (5/10/2017), dengan judul: Inilah 6 Sosok Profesor dan Doktor yang Bersaing Menjadi Calon Rektor IPB

 

 

Kompas TV Sejak rencana pernikahan Kahiyang diketahui, publik semakin mencari tahu sosok Bobby

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com