Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berusia 53 Tahun Ditangkap karena Cabuli Gadis Tetangga

Kompas.com - 04/10/2017, 14:58 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.comSutomo (53), warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, ditangkap polisi karena mencabuli anak perempuan di bawah umur.

Sutomo mencabuli gadis tersebut karena dendam pada ibu korban, Mar. Sutomo dan Mar sendiri adalah tetangga dekat dan masih ada hubungan kerabat.

Kepada wartawan, Sutomo mengaku hanya mencabuli korban satu kali di rumahnya. Modusnya, Sutomo mengiming-imingi korban dengan mainan, lalu mengajaknya ke rumah pelaku. Sesampai di rumah Sutomo, korban pun dicabuli.

Gun sekalian. Guleh dendam ke ibuen (Hanya sekali. Saya dendam pada ibunya),” kata Sutomo dengan Bahasa Madura di Mapolres Probolinggo, Rabu (4/10/2017).

Namun, Sutomo enggan menjelaskan dendam apa yang membuatnya melakukan tindakan asusila.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Shamad menjelaskan, kasus itu terungkap saat Mar memandikan korban. Korban mengaku kesakitan di kemaluannya. Setelah ditanya, korban akhirnya mengaku dicabuli Sutomo.

Baca juga: Diduga Mencabuli 4 Anak SD di Pekanbaru, Pemuda 20 Tahun Ditangkap

“Sutomo mengancam korban agar tidak menceritakan kejadian yang dialaminya. Sampai akhirnya, dia memberi pengakuan kepada ibunya. Ibunya lalu melapor ke polisi, dan langsung kita tangkap,” jelas Fadli.

Fadli menambahkan, Sutomo dijerat UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak, dan diancam hukuman penjara di atas lima tahun.

Baca juga: Seorang Guru SD Ditangkap karena Diduga Mencabuli 9 Muridnya

Kompas TV KPAI Prihatin Terhadap Korban Pencabulan di Palembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com