Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Sabu di Sel, Tiga Napi Lapas Takalar Diamankan

Kompas.com - 03/10/2017, 18:21 WIB
Abdul Haq

Penulis

TAKALAR, KOMPAS.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Takalar, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan aparta Kepolisian Resor (Polres) Takalar mengamankan tiga narapidana (napi) yang asyik berpesta sabu di dalam selnya. Bersama barang buktu dua saset sabu, satu alat hisap serta dua buah telepon seluler, ketiga pelaku digelandang ke Mapolres setempat guna menjalani pemeriksaan.

Razia yang digelar pihak Lapas dan polisi pada pukul 12.00 Wita Selasa, (3/10/2017) berawal dari kecurigaan Sipir Lapas atas aktifitas salah seorang napi. Petuga kemudian menggelar razia dan berhasil menjaring RU (35) dan TL (40) serta SO (30). Dari tangan RU dam TL, polisi mengamankan dua saset paket sabu, sementara alat hisap ditemukan didalam tas milik SO.

"Anggota jaga curiga dengan gelagat salah seorang napi jadi kami berkoordinasi dengan pihak polisi dan langsung menggelar razia mendadak" kata Ince Rizal, Kepala Satuan Pengamanan Lapas Klas II Takalar.

Selain barang bukti sabu. Polisi juga mengamankan dua buah telepon seluler milik pelaku, ketiga pelaku sendiri menjalani masa tahanan atas kasus narkoba. Ketiga kini diamankan di Mapolres Takalar untuk tujuan penyelidikan. Sementara pihak Lapas mengaku akan melakukan penyelidikan dan evaluasi terkait lolosnya barang haram tersebut ke dalam Lapas.

"Yang jelas pengamanan kami telah maksimal dan untuk kasus ini kami akan lakukan evaluasi terkait lolosnya narkoba tersebut" kata Ince Rizal.

Baca juga: Napi Narkoba Kabur Saat Hujan Deras dan Mati Listrik di Lapas Parepare

Kompas TV Anggota DPRD Aceh Tertangkap Tengah Pesta Sabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com