Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolrestabes Bandung Benarkan Tembakan yang Tewaskan Agus dari Anggotanya

Kompas.com - 01/10/2017, 13:55 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Agus Maulana (23) tewas dengan luka tembak pada bagian leher di pintu masuk Tol Mochamad Toha, Kota Bandung, Minggu (1/10/2017) dini hari. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan pelaku penembakan adalah anggotanya.

Hendro mengatakan, hingga saat ini ia belum bisa menyimpulkan kejadian yang sebenarnya. Sebab, kata Hendro, ada sejumlah versi terkait kronologi kejadian tersebut.

"Memang tadi malam ada kejadian di TKP (pintu) Tol Mochamad Toha. Pada saat anggota kita empat orang dari Polsek Bojongloa Kidul akan melakukan penangkapan. Sesuai laporan polisi yang diterima dari masyarakat, terjadi tindak pidana pengeroyokan," ujar Hendro saat ditemui seusai melayat ke rumah duka di Kawasan Jalan Moch Toha, Minggu siang.

Hendro mengatakan, pada saat anggotanya melakukan penangkapan, terjadi kesalahpahaman hingga terjadi keributan. "Pada saat akan melakukan penangkapan terjadi keributan, terjadi kesalahpahaman sehingga anggota ada yang dikeroyok mengalami luka-luka. Tiba-tiba terdengar bunyi letusan senjata api dari salah satu anggota kita," sebutnya.

Baca juga: Seorang Pemuda di Bandung Tewas dengan Luka Tembak di Leher

Hendro mengaku sudah membentuk tim untuk menangani perkara tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Kita masih dalami bagaimana kejadian tersebut. Karena memang ada beberapa keterangan dari saksi yang berbeda-beda. Untuk itu diperlukan koordinasi dan komunikasi dengan saksi, dari warga yang melihat langsung, kemudian dari Reserse dipimpin oleh Kasat serse, dari Paminal Propam pengawasan ke dalam baik dari Polda maupun dari Polres," ucap dia.

"Dari hasil penyelidikan tim nanti akan diketahui apa yang sebetulnya terjadi. Tapi fakta betul ada korban masyarakat Agus Maulana yang meninggal dunia. Saat ini sedang dilakukan otopsi dan akan segera dimakamkan," tambah dia.

Kompas TV Aparat Polsekta Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, menembak seorang pengedar narkoba.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com